BPTP Gorontalo Kenalkan Inotek Pertanian Badan Litbang Pertanian

  • Whatsapp
banner 468x60

Gorontalo, LiraNews – BPTP Gorontalo mendapat kunjungan dari anggota Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo, beberapa waktu lalu.

Acara penyambutan tersebut dipimpin langsung oleh Hj. Espin Tulie, rombongan anggota DPRD tersebut melihat langsung berbagai lokasi pengkajian teknologi pertanian di BPTP Gorontalo. Diantaranya ke Taman Agro Inovasi, Unit Pengelola Benih Sumber (UPBS), Laboratorium Tanah hingga Kandang Ayam Modern.

Read More

banner 300250

Kepala BPTP Gorontalo, Dr. Amin Nur, SP., M.Si, menjelaskan berbagai kajian teknologi pertanian yang ditampilkan. Diantaranya beberapa varietas unggul baru (VUB) dari varietas padi dan jagung di UPBS, hingga jenis ayam sensi dan KUB yang dikembangkan di kandang ayam modern BPTP Gorontalo.

Dr. Amin Nur, SP., M.Si juga memperkenalkan inovasi dari Badan Litbang Pertanian bekerjasama dengan PT. Eagle Pharma (Cap Lang) yaitu Roll on dan inhaler berbahan Eucalyptus.

BPTP Gorontalo berharap kunjungan anggota DPRD Provinsi Gorontalo Komisi II dapat memberi insight untuk perkembangan pertanian di Provinsi Gorontalo kedepannya.

Dipimpin langsung oleh Hj. Espin Tulie, rombongan anggota DPRD tersebut melihat langsung berbagai lokasi pengkajian teknologi pertanian di BPTP Gorontalo. Diantaranya ke Taman Agro Inovasi, Unit Pengelola Benih Sumber (UPBS), Laboratorium Tanah hingga Kandang Ayam Modern. LN-AZA/Nitam

banner 300x250

Related posts

banner 468x60