Mahasiswa Ilmu Pangan Faperta Unsrat Akhiri Magang di BPTP Gorontalo

  • Whatsapp
banner 468x60

Gorontalo. LiraNews – Sebanyak 5 orang mahasiswa dari jurusan Teknologi pertanian program studi ilmu pangan Fakultas Pertanian Universitas Samratulangi Manado yang melaksanakan kegiatan magang di BPTP Gorontalo, akhirnya mengakhiri kegiatan magang pada Rabu (4/11/2020).

Magang dilaksanakan selama 1 bulan dari tanggal 5 oktober sampai 4 Nopember 2020. Selama pelaksanaan magang para mahasiswa dibimbing oleh para peneliti, penyuluh dan Teknisi Litkayasa BPTP Gorontalo melakukan beberapa kegiatan antara lain melaksanakan praktek pengolahan minyak kelapa sehat, pengolahan sorgum menjadi gula cair, serta uji preferensi organokeptik beras.

Salah seorang mahasiswi Fitria Daeng Palalo, menyampaikan kesan yang dirasakan selama mengikuti magang. Antara lain, mendapatkan ilmu baru, baik teori maupun praktek serta pengalaman kerja baru yang belum didapatkan selama studi di kampus.

Selain itu, para pembimbing selalu mendampingi tidak pernah lepas tangan. Pada tahapan akhir, para mahasiswi melaksanakan presentasi hasil magang dihadapan para peneliti, penyuluh dan karyawan BPTP Gorontalo.

Kepala BPTP Gorontalo Amin Nur dalam sambutannya berpesan, mahasiswa sebagai generasi milenial agar tidak lagi berharap untuk menjadi karyawan di kantor tetapi bisa menjadi seorang yang mandiri.

“Mahasiswa kedepannya dapat menciptakan teknologi baru yang berguna bagi orang banyak, “ujar Amin Nur singkat. LN-NK

banner 300x250

Related posts

banner 468x60